6 DESTINASI WISATA DI SULAWESI BARAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Destinasi Wisata di Sulawesi Barat! Sulawesi Barat adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki potensi wisata alam dan juga budaya yang sangat kaya. Daerah yang dikenal dengan penghasil kakao ini ternyata menyimpan pesona alam dan budaya yang sangat luar biasa, mulai dari pemandangan pegunungan yang asri, wisata bahari, wisata agro, wisata flora dan fauna dan yang tidak kalah menarik wisata seni dan budaya yang totalnya mencapai 172 objek wisata.
 
Beberapa Destinasi Wisata di Sulawesi Barat yang dikembangkan sangat banyak, mulai dari potensi alamnya sampai dengan berbagai potensi kependudukannya sebagai budaya ataupun dalam segi kuliner.
 
Berbagai potensi wisata yang berkembang dan juga diperkenalkan sebagai destinasi wisata Sulawesi Barat diantaranya adalah dari wisata alam yang sangat indah dari pantainya, dan juga beberapa pulau yang ada disekitar wilayah tersebut.
 

Berikut ini adalah beberapa Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Sulawesi Barat dan Wajib Untuk Kalian Kunjungi:

1. Tugu SMART

destinasi wisata di sulawesi barat

Layaknya daerah lain yang memiliki ikon, kabupaten ini juga memilikinya yaitu Tugu SMART. Memiliki kepanjangan sejahtera, mandiri, dan bermartabat, tugu ini sering dikunjungi pada saat malam hari. Adanya taman dan air mancur menjadi pemikat tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, di tugu yang terletak di kota Pasangkayu ini, pengunjung dapat mencicipi beragam jajanan khas.
 

2. Air Terjun Kaluku Nangka

Objek wisata yang terletak di Kecamatan Bambaira ini rasanya sangat cocok untuk wisatawan yang gemar bertualang. Karena, untuk mencapai Air Terjun Kaluku Nangka, dibutuhkan usaha yang tidak mudah.
 
destinasi wisata di sulawesi barat

Wisatawan harus melewati hutan dan sejumlah bebatuan untuk merasakan segarnya pancaran air. Namun, sesampainya di air terjun, perjuangan itu tidak akan sia-sia. Banyak wisatawan yang senang berdiri di bawah aliran air terjun karena dianggap sebagai sarana pijat refleksi yang alami.

3. Goa Lawah 

Walaupun nama objek wisata ini mirip dengan objek wisata di Bali, nyatanya keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Goa Lawah ini terletak di Pasangkayu dan berada di ketinggian 100 meter dari permukaan laut. Untuk mencapai goa Lawah, wisatawan harus melewati perkebunan kelapa sawit.

Selama perjalanan itu, wisatawan dapat menikmati hijaunya pemandangan perkebunan dan persawahan. Hal itu tentu dapat memanjakan mata. Di dalam goa, wisatawan bisa dengan mudah menemukan kelelawar yang bergelantungan di langit-langit. Selain itu, untuk memasuki goa dibutuhkan alat penerangan seperti senter karena selain gelap, terdapat banyak bebatuan stalaktit dan stalakmit.

4. Pantai Lombang Lombang

destinasi wisata di sulawesi barat

Tempat wisata di Sulawesi Barat berikutnya ada di Mamuju,Pantai Lombang Lombang. Berjarak 30 KM dari Mamuju, pantai ini memiliki keindahan senja hari dengan iringan debur ombak, eksotisnya pasir hitam halus dan pohon bakau. Pengunjung disuguhkan dengan beberapa fasilitas gazebo, snorkling dan diving, serta olahraga voli pantai. Cocok bagi wisatawan yang hendak mengahabiskan liburan akhir pekan setelah penat menjalankan aktifitas.

5. Pantai Manakarra

destinasi wisata di sulawesi barat

Anjungan Pantai Manakarra ini selalu ramai pengunjung baik sore maupun malam hari. Keindahan pantai dengan anjungan unik dihiasi gong perdamaian dan miniatur perahu Sandeq khas orang Mandar, membuat Pantai Manakarra menjadi salah satu tempat wisata di Sulawesi Barat teramai di jantung kota Mamuju.

6. Pantai Batu Raja

Pantai Batu Raja ini berada di Desa Bukit Samang, Kecamatan Sendana. Sangat mudah menemukan Pantai Batu Raja Apoang ini. Perjalanan menuju Majene, kabupaten di Sulawesi Barat, melalui Mamuju, biasanya akan melewati jalan raya di tepian Pantai Batu Raja Apoang.
 
Kab Majene memiliki kontur geografis yang unik, lokasinya yang berada di bagian barat provinsi Sulawesi Barat membuat satu sisinya dibatasi sepenuhnya oleh laut, Kab. Majene punya segala alasan untuk menjadi destinasi wisata pantai yang sangat memukau. Pantai dan laut merupakan keniscayaan di Majene.

Nah, kira-kira itulah beberapa destinasi wisata di Sulawesi Barat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Menurut kamu, kira-kira tempat mana yang paling direkomendasikan? Tulis di kolom komentar, ya!

0 Response to "6 DESTINASI WISATA DI SULAWESI BARAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel