5 DESTINASI WISATA DI KALIMANTAN SELATAN TERBAIK 2019

Destinasi Wisata di Kalimantan Selatan! Kalimantan Selatan adalah salah satu daerah yang menawarkan banyak sekali keindahan alam yang sangat mempesona dan juga masih sangat asri. Kalimantan Selatan ini juga merupakan provinsi yang banyak di jadikan sebagai destinasi Tempat Wisata karena memiliki alam yang indah.
 
Selain di luar daerah seperti di Jawa, bagi warga banua, di Kalsel juga banyak tempat-tempat wisata mangasyikan yang bisa dijadikan tempat bersantai menghabiskan waktu selama liburan panjang ini. 

Inilah Destinasi Wisata di Kalimantan Selatan yang dapat kamu kunjungi.

1. Amanah Borneo Park

Amanah Borneo Park (ABP) terletak di Jalan Taruna Bhakti, Palam, Banjarbaru. Ada rumah terbalik, jadi spot andalan bagi pecinta selfie, didalam bangunan terbalik berlantai dua itu ada 19 spot foto unik. Wahana lama seperti arena tangkap ikan , taman kelinci , taman lalulintas, sepeda Udara, flying fox, jembaran goyang sambut musim liburan ini makin dipermanis.

2. Bukit Mawar

Bukit Mawar makin ramai jadi perbincangan warganet. Rute menuju lokasi tidak terlalu sulit, cukup melalui Gunung Kupang menuju arah Desa Kiram, Karangintan, Kabupaten Banjar. Tiap persimpangan jalan ada saja penunjuk arah menuju Desa Kiram dan Gunung Mawar.

destinasi wisata di kalimantan selatan

 
Bertanya ke masyarakat setempat pun dengan ramah akan menunjukkan arah menuju Gunung Mawar. Dari Banjarbaru paling sekitar satu jam perjalanan. Persediaan bensin harus mencukupi dan kondisi kendaraan juga seperti ban juga harus diperhatikan.

3. Bukit Matang Kaladan

Bukit Matang Kaladan berada di kawasan Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar KalseL, Sabtu (14/9/2017) siang. Untuk bisa menuju ke puncak Bukit ini memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan sudut kemiringan sekitar 60 derajat.

Dari puncak Bukit Matang Kaladan ini, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan dari pulau-pulau kecil dan juga pemandangan Waduk Riam Kanan yang menjadi pemandangan paling favorit para pengunjung. Karena keindahan yang disajikan, bahkan para wisatawan ini ada yang memberikan julukan sebagai Raja Ampatnya dari Kalimantan Selatan.

4. Bamboo Rafting Sungai Amandit

destinasi wisata di kalimantan selatanNegara kita memiliki banyak sungai yang bisa dijadikan lokasi berarung jeram. Jika menyukai olahraga air terutama rafting, Loksado adalah satu tempat yang menjadi daftar Tempat Wisata petualangan yang harus dikunjungi. Rafting pada umumnya menggunakan perahu karet, tapi Anda akan menemukan sensasi rafting yang berbeda jika berkunjung ke kawasan wisata Loksado, di Sungai Amandit, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. 

Walaupun tetap sama namanya berarung jeram, aktivitas arung jeram di Sungai Amandit, Kalimantan Selatan, ini cukup unik dan berbeda karena menggunakan rakit yang disusun dari beberapa batang bamboo, Penggunaan rakit untuk mengarungi Sungai Amandit yang berlokasi di Desa Loksado ini sudah lama dilakukan oleh warga setempat, yaitu Suku Dayak Meratus. Biasanya mereka menggunakan rakit bambu untuk ini sebagai transportasi sehari-hari.
 

5. Pantai Angsana

Jika selama ini publik Nusantara mengenal Kalimantan Selatan sebagai salah satu Provinsi pertambangan batu bara, namun kini banyak sekali Tempat-Tempat Wisata di Kalimantan Selatan yang memiliki keindahan yang luar biasa dan perlu di ekspose, mulai dari wisata alam, religi, sejarah hingga kulinernya. Salah satunya yaitu Pantai Angsana yang terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

destinasi wisata di kalimantan selatan

Pantai ini adalah sebuah Tempat Wisata yang tergolong baru yang mulai dikembangkan secara intens oleh pemerintah setempat dan kini makin ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal. Pantai Angsana memiliki keindahan alam yang sangat indah terutama dibawah lautnya yang cukup menarik untuk snorkling maupun diving.

Itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata di Kalimantan Selatan yang tentu tak boleh Anda lewatkan. Kira-kira, tempat mana yang paling cocok digunakan untuk menghabiskan akhir pekan Anda?

0 Response to "5 DESTINASI WISATA DI KALIMANTAN SELATAN TERBAIK 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel