7 REKOMENDASI DESTINASI WISATA DI KALIMANTAN BARAT PALING POPULER

Destinasi Wisata di Kalimantan Barat! Kalimantan Barat merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang bertempat di Pulau Kalimantan dengan Ibu Kota Provinsi Kota Pontianak. Begitu banyak destinasi Tempat Wisata menarik di Kalimantan Barat ini. Kalimantan Barat menjadi salah satu tempat tujuan yang mungkin bisa untuk anda kunjungi di musim liburan.

Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata di Kalimantan Barat Terbaik

Destinasi Wisata di Kalimantan Barat tidak kalah unik dan indah dibandingkan yang ada di Pulau Jawa. Tak terkecuali Kalimantan Barat. Jika kamu sedang singgah atau liburan di sana, ada beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungi. Walaupun terkesan sederhana, wisata-wisata berikut ini dijamin bikin kamu betah dan gak pengin pulang. Simak ulasannya ya.

1. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa atau lebih sering dikenal dengan sebutan Equator Monument ini terletak di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Tugu Khatulistiwa sendiri adalah salah satu ikon wisata Kota Pontianak dan selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota.

2. Pantai Pasir Panjang

destinasi wisata di kalimantan barat

Pantai Pasir Panjang adalah tempat wisata pantai yang paling terkenal di Kota Singkawang. Lokasinya menghadap ke laut Natuna dan dikelilingi pulau-pulau kecil, antara lain: Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan. Saat ini Pantai Pasir Panjang sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang yang membuat para wisatawan enggan kembali ke rumah.

3. Kebun Binatang Sinka Zoo

sinka zoo

Kebun Binatang Sinka Zoo ini berada di kawasan Sinka Island Park, lebih tepatnya di sebelah selatan dengan jarak 500 meter setelah memasuki Sinka Island Park. Dan kerennya, kebun binatang yang satu ini berada di lokasi tempat strategis yang mengelilingi gunung. Tampak jelas hewan-hewan langka lokal ataupun luar dari atas gunung tersebut.

4. Air Terjun Riam Merasap

Di perbatasan antara Kabupaten Sambas dengan Negeri Sarawak, terdapat berbagai macam jenis air terjun atau riam yang sangat alami dan juga belum tersentuh sama sekali oleh tangan-tangan nakal manusia. Salah satunya adalah Air Terjun Riam Merasap yang berada cukup dekat dengan ibu kota Kecamatan Sajingan Besar. Air Terjun Riam Merasap sendiri yang merupakan hulu dari Sungai Sajingan.

5. Istana Kesultanan Kadriah Pontianak

Istana Kesultanan Kadriah Pontianak adalah peninggalan Kerajaan Kadriah yang berada di pusat kota Pontianak dan di tepi Sungai Kapuas. Sore hari menjadi waktu yang pas untuk berkunjung ke sini. Katanya, jika belum mengunjungi Istana Kesultanan Kadariah, jangan bilang sudah pernah ke Pontianak.

6. Pantai Temajuk

Pantai Temajuk terletak di ujung utara bagian barat Kalimantan Barat yaitu daerah yang paling diminati para penggemar Tempat Wisata pantai. Temajuk adalah desa yang berada di sebelah utara bagian barat pulau Kalimantan, hanya berjarak 4 kilometer dari Telok Melano, Malaysia. 

Pantai Temajuk berada di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Pantai Temajuk memiliki garis pantai yang lumaian panjang yaitu kurang lebih 60 kilometer.
 
Sesampainya di Pantai Temajuk anda akan dihadapkan dengan kondisi pantai yang begitu alami, dengan pantai pasang surut yang eksotis, hamparan pasir pantai yang lembut berpadu dengan gugusan bebatuan granit yang membentuk formasi yang sangat indah. Airnya pun jernih, saat cuaca cerah langit yang biru bersih tanpa awan akan menambah pesona keindahan.

7. Danau Sentarum

Air Terjun Banangar atau sering disebut juga Melanggar, dan Menaggar adalah patahan Sungai Landak yang menjadi Tempat Wisata alam berupa air terjun yang berada di Kecamatan Air Besar, di Kabupaten Landak. Dan letak tempat wisata air terjun ini berada di hulu Sungai Landak, sekitar 290 kilometer arah timur laut Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Kalimantan Barat yang benar-benar layak untuk dikunjungi. Jadi ketika Anda ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, tak ada salahnya untuk mencicipi indahnya panorama di berbagai tempat wisata di atas.

0 Response to "7 REKOMENDASI DESTINASI WISATA DI KALIMANTAN BARAT PALING POPULER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel